Tokoh wanita Syiah Indonesia Emilia Renita AZ menantang umat Islam untuk melakukan tathbir. Mantan istri Jalaluddin Rakhmat itu yakin tidak ada yang berani dengan tantangannya dan karenanya ia menyebut “pengecut”. (Baca: Emilia Renita Tantang Umat Islam Lakukan Tathbir)
Baca artikel  selengkapnya di PERBEDAAN SUNI DAN SYIAH tafhadol

Tathbir itu apa? Tathbir adalah salah satu ritual syiah, berupa melukai tubuh sendiri baik kepala, punggung maupun anggota tubuh lainnya. Tathbir banyak dilakukan kaum Syiah pada hari asyura. Mereka mengklaim hal itu dilakukan untuk mengenang duka yang menimpa cucu Nabi Husein radhiyallahu ‘anhu. Padahal Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melarang umatnya menyakiti diri sendiri. Para ahlu bait dari kalangan sahabat dan tabi’in pun –termasuk keturunan Ali- tidak pernah melukai diri sendiri demi mengenang duka gugurnya Husein yang dipenggal ‘Ubaidillah bin Ziyad berkolaborasi dengan tokoh syiah Syits bin Rab’i.

Tathbir bukan hanya haram secara syariat tetapi juga bertentangan dengan akal sehat. Sebab akal yang sehat tidak akan membenarkan perbuatan menyakiti diri sendiri. Karenanya dalam video tathbir yang dibocorkan oleh LiveLeak, seluruh komentarnya mengecam ritual tidak manusiawi tersebut.

Berikut ini salah satu video tathbir:
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: